Fitur Terbaru WhatsApp Bisa Mute Orang Saat Panggilan Grup

Fitur Terbaru WhatsApp Bisa Mute Orang Saat Panggilan Grup

Aplikasi pesan instan WhatsApp meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membisukan atau membisukan orang lain selama panggilan grup.

Fitur baru ini akan segera hadir untuk pengguna WhatsApp di perangkat Android dan iOS.

Bos WhatsApp Will Cathcart juga baru-baru ini membagikan informasi terbaru tentang panggilan grup di akun Twitter resminya.

“Beberapa fitur baru untuk panggilan grup di @WhatsApp: Anda sekarang dapat membisukan atau mengirim pesan kepada orang-orang tertentu selama panggilan (berguna jika seseorang lupa untuk membisukan diri mereka sendiri!), kami telah menambahkan indikator yang berguna sehingga Anda dapat lebih mudah melihat lebih banyak orang bergabung panggilan besar,” cuitnya, Jumat (17/6).

Salah satu fiturnya adalah indikator yang ditempatkan di bagian bawah panggilan grup. Saat seseorang bergabung dalam panggilan grup, indikator ini akan memberi tahu semua peserta panggilan.

Sementara itu, dalam tangkapan layar dari WABetainfo, ketika pengguna mengklik nama salah satu peserta panggilan grup, opsi bisu akan muncul. Selain bisu, pengguna juga dapat mengirim pesan ke orang ini.

Fitur serupa sudah ada di aplikasi rapat online seperti Zoom dan Google Meet.

Menyatakan dengan sungguh-sungguh bahwa fitur ini tidak hanya berlaku untuk pengguna yang melakukan panggilan, tetapi juga untuk peserta lain dalam panggilan tersebut.

Selain fitur bisu, aplikasi raksasa teknologi Meta akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna beta memfilter obrolan yang belum dibaca menggunakan tombol filter, seperti dikutip Times Now.

Pada awal Januari, WhatsApp Business merilis fitur serupa.

Beberapa fitur lain yang baru-baru ini diperkenalkan WhatsApp adalah peningkatan pada panggilan grup, memungkinkan hingga 32 peserta, memutar pesan suara di luar ruang obrolan, dan mengirim file besar hingga 2GB.